News Update :
Blog ini doFollow Loh !

Optimisasi Permalink pada Blogger

Bagaimana melakukan optimisasi permalink pada Blogger? Setiap Anda membuat postingan maka otomatis judul postingan Anda yang akan menajdi url permalink halaman Anda. Namun di blogger atau blogspot, hanya 4 sampai 6 kata terdepan saja yang akan menjadi URL. Tidak seperti pada wordpress, sepanjang apapun judul posting Anda pasti akan menjadi url Anda.

Inilah salah satu kekurangan blogger karena tidak bisa menggunakan permalink secara optimal. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diakali. Karena permalink merupakan salah satu kunci utama dalam SEO selain title tags dan description tags, maka mau tidak mau pengguna blogger harus pintar-pintar mengakali keterbatasan ini.

Optimisasi Permalink pada Blogger

Jika Anda mempunyai posting dengan judul panjang seperti "Submit Artikel Anda ke Social Bookmark Menggunakan SocialMarker!", Anda bisa melakukan optimisasi dengan memasukkan judul dengan keyword-keyword penting terlebih dahulu seperti "submit social bookmark socialmarker!" kemudian publish post dan url Anda akan menjadi http://smanegeri1ciomas.blogspot.com/2011/03/submit-social-bookmark-socialmarker.html. Kemudian lakukan Edit Post dan baru masukkan judul sebenarnya dari postingan Anda.

Bagaimana? Ada perubahan setelah Anda menerapkan teknik ini?
Share this article :

No Responses to "Optimisasi Permalink pada Blogger"

Posting Komentar

 
Chenkgelate - All right reserved
Chenkgelate dot com | Personal Blogging Free Sharing Inform
© Template by :Idblogportal 2011 - 2012
Copyright © 2011 - 2012 SMA NEGERI 1 CIOMAS SERANG - All rights reserved